Perbandingan Lampu Jalan Solar Cell Indonesia dan Luar Negeri

Lampu jalan tenaga serya mungkin sudah sering ditemui di kota – kota besar, seperti Jakarta. Di mana penggunaan lampu jalan yang satu ini menggunakan sistem yang ramah lingkungan. Di Indonesia juga sudah banyak yang jual lampu solar cell. Namun begitu, teknologi dan harga lampu jalan solar cell di Indonesia dengan luar negeri jauh berbeda. Mengapa bisa begitu? Berikut ini penjelasannya.

Penerangan jalan solar cell di Indonesia

Harga lampu jalan solar cell di Indonesia bisa dikatakan sedikit mahal. Hal tersebut dikarenakan permasalahan terbesar adalah baterai yang digunakan. Baterai yang digunakan memiliki tingkat ketahanan yang cukup buruk sehingga tidak bisa bekerja lama dan sering menggantinya. Hal tersebut dipengaruhi oleh cuaca panas yang ada di Indonesia itu sendiri dan mempengaruhi kinerja baterai.

Bukan hanya itu, pemahaman akan masyarakat Indonesia akan pentingnya penggunaan media ramah lingkungan yang satu ini masih sangat minim. Sehingga lampu jalan solar cell tidak terawat dengan baik dan sering kehilangan komponen pentingya. Hal inilah yang juga mempengaruhi harga lampu jalan solar cell itu sendiri.

Maka dari itu, dengan adanya inovasi teknologi yang semakin berkembang, masyarakat Indonesia seharusnya lebih memahami akan hal ini. Di mana mereka haru mulai berlatih untuk menggunakan listrik yang ramah lingkungan.

Penerangan jalan solar cell di luar negeri

Berbeda dengan penerangan jalan di luar negeri. Di mana harga lampu jalan solar cell bisa tergolong sangat murah. Padahal energi matahari yang didapatkan juga tidak terlalu banyak. Walaupun begitu, setiap lembar panel surya memiliki daya 25 hingga 45 watt.

Bahkan saat ini, walaupun matahari tidak menyinari, lampu jalan tersebut masih bisa mendapatkan energi. Dari mana asalnya? Rupanya mereka mengembangkan teknologi kinetik. Di mana teknologi yang satu ini bisa mendapatkan energi dari pejalan kaki. Cukup inovasi bukan?

Bahkan satu orang yang berjalan melewatinya saja sudah bisa menghasilkan hingga 7 watt. Dengan adanya fitur canggih yang satu ini, lampu jalan bukan hanya penerangan saja, melainkan penghasil energi sendiri.

Cukup menarik bukan pembahasan kali ini. Hal inilah yang membedakan harga lampu jalan solar cell di Indonesia dan negara lainnya. Kesadaran masyarakat menjadi faktor utama yang paling penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *