Ingin Kuliah Gratis di Dalam Negeri? Coba Daftar Beasiswa-Beasiswa Ini

Ingin melanjutkan kuliah tetapi tidak punya biaya yang cukup? Sudah mendaftar bidikmisi tetapi tidak lolos SNMPTN/SBMPTN dan lolos lewat jalur umum? Jangan khawatir, cobalah ajukan permohonan beasiswa melalui program-program berikut agar bisa kuliah gratis.

Beasiswa Astra

Beasiswa dari Astra ini diperuntukkan untuk S1 tersedia untuk jurusan teknik, ekonomi dan bisnis. Namun beasiswa ini hanya tersedia di perguruan tinggi yang ada di pulau Jawa.

Tidak hanya akan mendapatkan beasiswa, Anda juga akan mendapatkan berbagai macam pelatihan seperti pelatihan kepemimpinan yang tentu akan sangat berguna di dunia kerja nanti.

Beasiswa Djarum

Djarum memberikan beasiswa bagi mahasiswa S1. Namun beasiswa ini khusus untuk mereka yang sedang menempuh semester empat.

Tidak semua perguruan tinggi menyediakan beasiswa Djarum, hanya perguruan tinggi yang diajak kerjasama oleh Djarum saja yang akan memberikan beasiswa ini.

Biasanya informasi beasiswa akan dipasang di papan pengumuman, jadi apabila Anda belum pernah melihat pengumuman beasiswa dari Djarum di kampus Anda, kemungkinan kampus Anda bukan mitra dari Djarum.

Anda juga bisa menanyakan pada bagian akademik kampus Anda apakah tersedia beasiswa dari Djarum atau tidak.

Beasiswa Tanoto Foundation

Seperti halnya beasiswa Djarum, beasiswa dari Tanoto Foundation juga hanya tersedia di perguruan tinggi yang telah diajak kerjasama oleh organisasi tersebut.

Beasiswa ini berlaku untuk S1 dan S2, selain itu juga ada beasiswa S1 dengan ikatan dinas sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari pekerjaan setelah lulus S1

Beasiswa ORBIT HAH

Beasiswa ini ditawarkan oleh Yayasan Amal Hasri Ainun Habibie. Yayasan ini memberikan beasiswa kepada pelajar SMA/SMK dan S1/D4.

kuliah di luar negeriAda dua tipe program beasiswa yaitu beasiswa reguler dan unggulan.

Beasiswa reguler berlaku untuk Anda yang berkuliah di perguruan tinggi manapun sedangkan beasiswa unggulan berlaku untuk Anda yang berkuliah di perguruan tinggi negeri.

Beasiswa berupa biaya kuliah persemester, biaya buku, transportasi dan akomodasi. Selain itu Anda juga mendapat tunjangan hidup bulanan. Besarnya tunjangan biaya hidup beasiswa kuliah di luar negeri tergantung jenis beasiswa yang Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *